-->

MENGAPA MENGHISAP ROKOK SETELAH MAKAN 10 KALI LIPAT LEBIH BERBAHAYA?

MENGAPA MENGHISAP ROKOK SETELAH MAKAN BERBAHAYA

newstube tips- Bagi seorang perokok aktif tidak ada yang lebih nikmat merokok sesudah makan, tembakau dan campuran nikotin serta TAR berbentuk silender ini menjadi kesukaan baik pria maupun wanita.
MENGAPA MENGHISAP ROKOK SETELAH MAKAN 10 KALI LIPAT LEBIH BERBAHAYA
ILUSTRASI: MENGAPA MENGHISAP ROKOK SETELAH MAKAN BERBAHAYA

Namun tahukah anda merokok setelah makan jauh lebih berbahaya,
Sudah banyak terbukti bahwa merokok sangat tidak baik bagi kesehatan karena merusak paru-paru

Penelitian ini telah dilakukan oleh Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital, "Menghisap satu batang rokok setelah makan sama dengan menghisap rokok 10 batang."

Peredaran darah pada saluran pencernaan sesorang merokok setelah makan melonjak akibat besarnya jumlah kandungan dalam rokok yang tidak baik diserap oleh tubuh manusia.

Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada hati, pembuluh darah ke jantung,otak besar, mempercepat aspek kerusakan pada organ dalam tubuh manusia, dapat menimbulkan sel kanker dan mempercepat penyakit yang terkait dengan aspek-aspek ini.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai apa saja bahaya rokok usai makan? Walaupun bahaya yang mengancam terlalu beresiko, namun tetap saja sangat sulit menghentikan aktivitas merokok apalagi merokok setelah makan. Seperti rasanya ada sesuatu yang kuran dan tidak nyaman rasanya.

Para perokok aktif mengklaim bahwa aktivitas merokok setelah makan mempunyai kenikmatan tersendiri dan sangat sulit untuk dihindari. Sebenarnya baik merokok pada waktu biasa atau merokok setelah makan sama saja bahayanya bagi kesehatan karena rokok mengandung zat yang berbahaya yaitu nikotin serta TAR.

CARA UNTUK MENGHINDARI BAHAYA MEROKOK

Namun merokok setelah makan menjadikan semua bahaya penyakit datang mengancam lebih cepat.namun sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah bahaya merokok ini. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah makan, agar Anda tak serta-merta merokok:

1. Simpanlah rokok anda jauh-jauh.
Ini adalah cara yang sangat ampuh yang bisa anda lakukan ketika ingin menghilangkan kebiasaan merokok. Jika anda tidak membawa rokok berarti tidak ada kesempatan untuk anda menikmatinya. Letakan rokok di rumah atau di lemari kerja Anda. Dengan demikian Anda bisa sejenak melepaskan diri dari kebiasaan merokok setelah makan.

2. Makan di ruangan ber-AC
Kalau sudah begini masihkah anda berani merokok setelah makan? Jika anda nekat berarti anda harus siap kemunkinan dimarahi oleh pasangan anda atau petugas restoran jika makan di tempat yang ber-AC. Dengan demikian, dorongan keinginan untuk merokok setelah makan dapat sedikit ditekan

3. Menggosok gigi Biasakan untuk menggosok gigi setelah makan, selain untuk membersihkan gigi dan rongga mulut dari sisa-sisa makanan juga bisa membuat para perokok enggan karena mulut sudah bersih setelah gosok gigi.

4. Mengobrol Jika Anda makan dengan keluarga atau teman,
cobalah untuk mengobrol setelah makan. Usahakan percakapan anda tidak membahas tentang rokok, Hal ini kemungkinan bisa mencegah Anda untuk merokok dalam beberapa waktu.

Pada intinya, kapan saja anda merokok benda tersebut tetap menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan anda. Dan bagaimanapun orang laen atau teman anda memberikan tips atau nasehat untuk berhenti merokok, hanya akan menjadi angin lalu jika anda tidak berkeinginan untuk menghentikan rokok tersebut. Namun pilihan tetap ada ditangan anda, apakah anda memilih untuk hidup sehat atau merasakan kenikmatan yang hingga pada akhirnya sakit-sakitan dan menyiksa anda sendiri. 
Disqus Comments