-->

Luar Biasa!!!, 4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam Perokok wajib baca

4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam, Perokok Wajib Baca Dan Share Artikel Ini

Luar Biasa!!!, 4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam Perokok wajib baca
Luar Biasa!!!, 4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam Perokok wajib baca

Sebenarnya para perokok sudah tau resiko bahaya rokok bagi kesehatan tetapi tidak semuanya dari mereka dapat berhenti terlebih sudah menjadi perokok aktif. Satu diantara rokok yang paling merugikan yaitu efek candu  yang ditimbulkan karena dapat mempengaruhi keseimbangan kimiawi dalam otak terlebih hormon dopamine serta norepinephrine yang menimbulkan rasa puas, rileks dan bahagia.

Sayangnya kebiasaan merokok ini bisa berdampak pada organ tubuh yang lain, karena satu batan rokok mengandung ratusan zat kimia yang sangat berbahaya seperti amonia, nikotin, karbon monoksida, kadmium, kromonium, dan lain-lain. Mengkonsumsi bahan-bahan kimia ini sama saja dengan meracuni atau membunuh diri sendiri. Ini adalah sesuatu yang paling bodoh yang dilakukan oleh para perokok.

Baca juga:

MENGAPA MENGHISAP ROKOK SETELAH MAKAN 10 KALI LIPAT LEBIH BERBAHAYA?


Sebuah riset pernah dilakukan pada paru-paru perokok aktif. Hasilnya orang yang menggunakan sebungkus rokok sehari beresiko mengalami kanker paru-paru 20 kali lebih cepat dibandingkan orang yang tidak merokok. Sebagian besar penyakit kanker ini muncul pada saat siperokok berumur diatas 40 tahun.

Selain kanker, para perokok juga beresiko mengalami infeksi pada paru-paru yang ditandai dengan munculnya batuk menahun dan bercampur darah. Jika para perokok tetap mengabaikan ini maka akhirnya sturktur paru-paru menjadi rusak yang tidak bisa berfungsi dengan normal akhirnya terjadi komplikasi pada jantung. Tidak ada langkah untuk menghindarinya kecuali berhenti merokok secara keseluruhan dan mulai menerapkan pola hidup yang sehat.

Di artikel ini kita berkesempatan utuk membahas 4 jenis makanan yang bisa membersihkan paru-paru secara instan. Terutama bagi anda yang sulit berhenti dari merokok,  untuk membaca dari artikel ini.

4 jenis makanan makanan untuk membersihakan paru-paru yaitu:

1. Jahe

Jahe mempunyai karakter antiseptik dan antibakteri yang dapat membantusaluran bronkial untuk menyingkirkan zat-zat  yang berbahaya dari paru-paru. Orang yang mengkonsumsi jahe akan langsung merasa pernapasan jadi lega dan plong. Cara yang terbaik untuk mengkonsumsinya adalah dengan mengunyah secara langsung sepotong jahe segar untuk membuka saluran pernapasan yang tersumbat.

2. Jeruk bali

Jeruk bali sangat baik untuk melawan kanker pada paru-paru dikarenakan buah ini sangat kaya akan antioksidan yang bisa membantu mencegah tumbuhnya sel kanker tumbuh.

3. Selenium

Selenium adalah mineral yang dapat merangsang enzim dan mengandung vitamin E sehingga dapat membantu menguatkan membran paru-paru. Hasil riset mengatakan kadar silenium berbanding terbalik dengan jumlah sel kangker, berarti jika sellenium banyak maka jumlah sel kanker akan menurun begitu juga sebaliknya.  Mineral selenium juga banyak ditemukan pada buah semangka, jamur tiram, bayam dan umbi jalar.

4. Bawang putih

Bawang putih diketahui mengandung anti-oksidan yang mampu mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mengandung senyawa allicin yang berfungsi untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh. Mengkonsumsi bawang putih minimal 2x dalam seminggu mampu mengurangi resiko kanker hingga 44%.

Demikian empat makanan yang mampu membersikan racun akibat rokok, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda dan tolong sebarkan artikel ini ke teman lainnya supaya semakin banyak perokok yang dapat diselamatkan.
Disqus Comments